Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Kepala Bapeltan Lampung Hadiri Rapat Koordinasi Cetak Sawah Rakyat Swakelola Provinsi Lampung

Images
  • admin
  • 2 months, 1 week, 4 days, 9 hours, 35 minutes, 44 seconds ago

Bandar Lampung, 4 Juli 2024 Kepala Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung, Dr. Abdul Roni Angkat, STP., M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi Cetak Sawah Rakyat Swakelola Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.

Rapat koordinasi ini diadakan pada Kamis, 4 Juli 2024, dan turut dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Pertanian RI, Prof. Ir. Muhammad Arsyad, S.P., M.Si., Ph.D., Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Ir. Bani Ispriyanto, M.M., Kepala BB PSI Pascapanen Kementerian Pertanian, Dr. Asmarhansyah, S.P., M.Sc., Direktur Perlindungan Hortikultur Dr.Ir. Jekvy Hendra, M.Si. serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Acara ini bertujuan untuk membahas dan mengkoordinasikan pelaksanaan program cetak sawah rakyat swakelola di Provinsi Lampung. Dr. Abdul Roni Angkat menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak untuk menyukseskan program ini. "Program cetak sawah rakyat swakelola merupakan langkah strategis untuk meningkatkan luas areal pertanian dan produksi pangan, yang pada akhirnya akan mendukung ketahanan pangan nasional," ujar Dr. Abdul Roni.

Prof. Muhammad Arsyad dalam arahannya menyampaikan bahwa program cetak sawah rakyat swakelola adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. "Dengan program ini, kita berharap petani dapat lebih mandiri dan produktif dalam mengelola lahan pertaniannya," kata Prof. Muhammad Arsyad.

Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M. juga memberikan dukungannya terhadap program ini, menyatakan bahwa sinergi antara instansi pertanian dan militer sangat penting untuk memastikan keberhasilan program di lapangan.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Ir. Bani Ispriyanto, M.M., menyampaikan bahwa dengan koordinasi yang baik, diharapkan program cetak sawah rakyat swakelola di Provinsi Lampung dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang optimal.

Acara ini juga menghadirkan Kepala BB PSI Pascapanen Kementerian Pertanian, Dr. Asmarhansyah, S.P., M.Sc., yang memberikan masukan terkait penanganan pascapanen untuk memastikan hasil pertanian dapat dimanfaatkan dengan baik.

Balai Pelatihan Pertanian Lampng – Terdepan Memberi Manfaat !