Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Peringatan HUT RI ke 79 di Bapeltan Lampung: Kobarkan Semangat Kemerdekaan dan Kedisiplinan ASN

Images
  • admin
  • 1 month, 2 days, 10 hours, 56 minutes, 30 seconds ago

Lampung Selatan, 17 Agustus 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung menggelar upacara bendera dengan penuh khidmat di lapangan upacara Bapeltan Lampung. Upacara yang berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024 ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Dr. Abdul Roni Angkat, STP., M.Si., dan dihadiri oleh seluruh pegawai Bapeltan Lampung.

Dalam amanatnya, Dr. Abdul Roni Angkat menyampaikan beberapa arahan penting kepada seluruh peserta upacara. Beliau mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Bapeltan Lampung untuk senantiasa menjaga kedisiplinan sebagai kunci keberhasilan dalam bekerja. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik yang menjadi tugas utama ASN.

Lebih lanjut, Kepala Bapeltan Lampung juga menekankan pentingnya meningkatkan budaya kerja, loyalitas, serta cinta tanah air dan kecintaan terhadap Balai Pelatihan Pertanian Lampung. Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang hadir dan berpartisipasi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 ini, sebagai wujud penghargaan terhadap semangat kebangsaan yang tinggi.

Dalam upacara tersebut, Dr. Abdul Roni Angkat juga mensosialisasikan Core Values ASN BerAKHLAK sebagai pedoman bagi seluruh pegawai dalam menjalankan tugas sehari-hari. Beliau mengingatkan pentingnya menghargai waktu dan tidak membuang waktu secara sia-sia, serta mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama membangun Bapeltan Lampung agar terus menjadi lembaga yang terdepan dalam memberi manfaat.

Beliau juga menekankan bahwa semangat kemerdekaan harus menjadi pemicu semangat dalam diri setiap pegawai, baik dalam bekerja, berkorban, maupun dalam segala aspek kehidupan lainnya. Rasa bangga terhadap bangsa, institusi, dan diri sendiri juga harus terus ditingkatkan, bersamaan dengan peningkatan kualitas dan kompetensi diri agar mampu bersaing tidak hanya di lingkungan Bapeltan Lampung, tetapi juga di kancah nasional maupun internasional.

Mengakhiri amanatnya, Dr. Abdul Roni Angkat menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 kepada seluruh peserta upacara, diiringi dengan pekikan semangat, “Merdeka!”

Balai Pelatihan Pertanian Lampung – Terdepan Memberi Manfaat !