Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Tim Upsus Bapeltan Lampung Monitoring Pompanisasi di Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan

Images
  • admin
  • 3 months, 10 hours, 17 minutes, 47 seconds ago

Way Kanan, 12 Juni 2024 Tim Upsus Bapeltan Lampung, yang dipimpin oleh Adi Putra Wijaya, S.I.Pust., melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan, untuk memonitor bantuan pompanisasi dari Kementerian Pertanian di wilayah tersebut. Kunjungan ini dimulai dengan koordinasi di BPP Kecamatan Buay Bahuga bersama Koordinator Penyuluh Ibu Wahyu Indra Astuti, S.T.P., guna membahas langkah-langkah monitoring yang akan dilakukan.

Selanjutnya, tim Bapeltan Lampung menuju ke Gapoktan Sido Makmur II di Desa Suka Agung untuk berdiskusi dengan para ketua gapoktan di Kecamatan Buay Bahuga. Diskusi ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari para ketua gapoktan terkait bantuan pompanisasi yang telah diterima.

Tim Bapeltan Lampung kemudian langsung melakukan survei dan monitoring terhadap Bantuan Pompa yang telah diterima oleh beberapa Gapoktan di Kecamatan Buay Bahuga. Beberapa gapoktan yang dikunjungi antara lain:

  • Gapoktan Sido Makmur II dan Tani Maju di Desa Suka Agung
  • Gapoktan Sido Mulyo III dan Al Hikmah I di Desa Suka Bumi
  • Gapoktan Tunas Baru I dan Tunas Baru II di Desa Bumi Harjo

Bapak Mustaman dari Gapoktan Al Hikmah I, Desa Suka Bumi, sangat mengapresiasi bantuan pompanisasi dari Kementerian Pertanian. "Bantuan ini sangat membantu petani untuk meningkatkan produksinya," kata Mustaman. Selain itu, beliau juga mengusulkan adanya bantuan perbaikan irigasi tersier di Kecamatan Buay Bahuga untuk mendukung kegiatan pertanian lebih lanjut.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Bapeltan Lampung untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran. Tim juga berkomitmen untuk terus mendukung para petani di Kecamatan Buay Bahuga dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka melalui berbagai program dan bantuan yang ada.

Balai Pelatihan Pertanian Lampung – Terdepan Memberi Manfaat !